Friday, January 15, 2010

Entri 15 Januari 2010

Sore ini langit Tangerang cukup cerah. Aneh, sejak siang saya menanti-nanti gerhana matahari cincin yang dikabarkan akan occur mulai pukul 14.33 WIB hingga 16.00 WIB namun tidak ada tanda-tanda akan terjadi. Yah, mungkin memang bukan nasib, ya. :-/

Saat itu kegiatan belajar-mengajar di sekolah pelatihan telah usai. Kami sekelas segera beranjak dari sekolah dan menaiki mobil jemputan. Selama perjalanan, saya melihat-lihat pemandangan melalui jendela mobil. Hiruk-pikuk perkotaan sangat tampak di Tangerang. Tidak seperti di Balikpapan, di sini banyak terjadi kemacetan, polusi udara kelas berat, dan orang-orang yang lalu-lalang menampakkan tampang lesu. Persis seperti keadaan teman-teman kelas saya saat itu. Tired, exhausted, and sleepy. Wajah mereka semua mencerminkan beban. Padahal hari ini kami belajar setengah hari.

Hidup saya di sini memang cukup berat secara batin anak SMP seumuran saya. Walaupun kami diberi fasilitas yang cukup, kami digembleng untuk belajar fisika untuk menghadapi OSN setiap hari. Dan saya sendiri adalah individu yang terlewat santai. Ditambah lagi, saya tidak bisa berteman baik dengan fisika.
Saya tidak pernah menyukai fisika.
Dan sampai hari ini, saya sadar. Seberat apapun pelatihan ini, harus saya jalani. Saya tidak mungkin mangkir. Apa kata orangtua saya nanti? Apa yang akan teman-teman saya katakan? Apa yang akan guru-guru SMP saya rasakan nantinya?

Memang mimpi saya untuk menjadi jurnalis masih melekat erat di hati saya. Saya hampir saja memutuskan untuk mundur karena berpikir bahwa ini adalah jalan yang salah untuk menjadi seorang jurnalis. Tetapi setelah diwanti-wanti oleh sang ibu, saya tidak lagi putus asa. Menjadi jurnalis bukan berarti harus menyerahkan semua untuk jurusan literatur, bukan? Dengan pelatihan ini, saya harap saya akan bisa lebih baik tidak hanya dalam fisika, namun juga secara batin dan kepribadian.

Dan saya pikir, kalau memang bidang saya tulis-menulis, apa salahnya saya menyisihkan sedikit waktu saya dalam pelatihan ini untuk berkarya sastra?
Atau mungkin dengan sedikit blogging, dan menulis artikel iseng mungkin? Untuk sekadar mengasah kemampuan bahasa. :)

===========================

Semoga inspiring, hehe. *PD amat*

One Piece 570 terbit di OneManga hari ini, jadi saya curi-curi kesempatan membuka laptop dan sekaligus blogging. Tadinya sempat ingin menulis artikel tentang Linkin Park dengan bahasa sendiri dan pengetahuan secukupnya, tapi rasanya kurang info. Hehe.

Happy January, everybody! :)

No comments:

Post a Comment